Menghilangkan masalah Kegemukan / Kurus menggunakan Hypnotherapy ?

07/03/2007

Kebanyakan problem berat badan seperti terlalu gemuk ataupun terlalu kurus disebabkan oleh masalah psikologis.

Ketidak mampuan seseorang didalam mengatasi masalah hidup dapat menimbulkan kegelisahan. Selama masalah tersebut belum terpecahkan, dirinya akan terus merasa cemas dan tegang. Akan tetapi ketegangan ini tidak dapat ditanggung oleh tubuh secara terus menerus. Untuk itu tubuh akan mencari keseimbangan baru dengan cara melakukan penyesuaian penyesuaian agar dirinya merasa nyaman.

Perubahan tsb. dapat dimunculkan dalam bentuk kecanduan ataupun maniak seperti kecanduan makan atau phagomania, malas makan atau sitiomania, kecanduan rokok, kecanduan ngopi dsb.

Dalam kasus ini Hipno terapi dapat dipakai sebagai sarana penyembuhan yaitu dengan cara merubah persepsi survivor terhadap makanan. Kalau sebelumnya, dibayangan mental survivor makanan tertentu seperti ice cream, coklat dll adalah sesuatu yang lezat, beraroma, indah sehingga memberikan rasa nyaman maka setelah terapi persepsi tsb. diubah menjadi buruk, berjamur, apek dan pahit.

Kemudian kebiasaan mengunyah yang semula hanya 5-8 kali kunyahan ditambah menjadi lebih dari 20 kunyahan demikian pula dengan kebiasaan olah raga dibangkitkan kembali.

Tapi yang paling penting dari itu semua seorang hipnoterapis harus dapat menemukan akar masalah secara tepat dan membantu suyet menghilangkannya. Tanpa itu biasanya terapi tidak bertahan lama.

Siapa yang mengalami juga ? KLIK > http://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

26 Responses to “Menghilangkan masalah Kegemukan / Kurus menggunakan Hypnotherapy ?”

  1. Yenny Says:

    Saya punya masalah berat badan. Sudah ikut akupuntur, makan pil diet, olahraga teratur, sempat turun sedikit dengan susah payah tetapi naik lagi dengan cepat.

    Saya punya masalah maag. Saya pusing bila telat makan atau maag kumat. Perut selalu terasa kembung, sebah dan tidak enak.

    Apakah problem ini bisa diterapi dengan hipnosis. Bagaimana dengan maag saya?

    Berapa kali terapi dan biayanya berapa ?
    Apakah bisa terapi jarak jauh ?

    Yenny

    • Servo Clinic Says:

      Mbak Yenny yang Tekun !

      Coba perhatikan, apakah Mbak Yenny punya masalah pribadi yang sangat mengganggu ?

      Masalah tersebut bisa berhubungan dengan konsep diri yang salah ataupun masalah pribadi lainnya. Apakah pelariannya (kompensasinya) terus kemakanan ?

      Jika ya, Insya Allah masalah berat badan dan juga maagnya dapat diterapi dengan hipnoterapi.

      Lama terapi 2-4 kali tatap muka @ 45 menit.

      Informasi lebih lanjut hubungi S.E.R.V.O Clinic, Sekarang !

  2. Luyento Tshia Says:

    Saya Trauma jatuh dari motor, itu yang menyebabkan saya sampai hari ini tidak bisa setir motor.

    Tiap kali belajar motor selalu takut jatuh/kecelakaan, padahal saya mau mampu mengendarai motor.

  3. Bunga Says:

    Saya sulit berjalan karena saya sehabis stroke.

    Entah kenapa koq saya takut jatuh terus. Saya pernah ikut Hipnoterapi 1 kali tetapi belum berhasil menghilangkan rasa takutku akan jatuh.

    Bisakah sebenarnya hipnoterapi menghilangkan rasa takut saya untuk jatuh.

    Makasih untuk jawabannya.

    • Servo Clinic Says:

      Teruskan terapinya sampai akar masalah yang menyebabkan emosi terkunci (pada takut jatuh) dapat dilepaskan.

      Hipnoterapi hanyalah salah satu metode yang dapat memudahkan kita menuju tabula rasa dimana rasa takut jatuh tsb. terkunci.

      Pastikan pula hasil uji laboratorium klinik telah kembali normal.

  4. Bagor Says:

    Saya punya penyakit darah tinggi.

    Oleh dokter diharuskan untuk berhenti merokok dan menurunkan berat badan.

    Saya sudah berusaha tapi tidak pernah berhasil.

    Bisakah hipnoterapi bisa diterapkan untuk mengatasi masalah tersebut ?

    Trim’s atas jawabannya.

    • Servo Clinic Says:

      Faktor pemicu hipertensi dapat dibedakan atas dua faktor yaitu :

      – faktor yang tidak dapat dikendalikan seperti keturunan, jenis kelamin dan usia lanjut, serta
      – faktor pemicu yang dapat dikendalikan seperti stress, kecanduan alkohol, kebiasaan merokok, kegemukan/kecanduan makan (yang mengandung karbohidrat, lemak, garam tinggi), kurang tidur, kurang olah raga dsb.

      Dengan mengendalikan faktor pemicu hipertensi yang dapat dikendalikan diharapkan hipertensi dapat dikendalikan.

      Hipnoterapi dapat digunakan untuk menghilangkan berbagai hambatan psikis (mental block) seperti fobia, trauma psikis, kecanduan/mania, insomnia termasuk berbagai kebiasaan buruk yang berpotensi sebagai pemicu hipertensi.

  5. Ya udah Says:

    Omong-omong Bapa’ belajar semua ini dari mana ?

    Servo sama ngga ma hipnotis ? Klo kita udah berada di gelombang alpha apa yang harus dilakukan biar kita bisa memprogram diri ulang ?

    Klo bisa Bapa’ jangan menganjurkan misalkan relaksasi pake musik coz musik kan ga boleh dalam Islam mending murotal aja. Musik itu “memanggil setan”. Kita kan orang Islam mengapa mesti malu and fobi dengan Islam ?

    • Servo Clinic Says:

      Reformulasi dari beberapa metode termasuk salah satunya hipnotherapy.

      Kemudian metode-metode tsb. disesuaikan dengan agama, keyakinan serta budaya yang tumbuh di Indonesia. Karena tidak semua metode Barat sesuai dengan keyakinan dan budaya Timur.

      Misal : Metode Barat yang mengedepankan “ego” pribadi seperti “Saya dahsyat” tidak sesuai dengan agama dan keyakinan Timur yang hanya mengakui kedahsyatan Allah SWT

      Jika dipaksakan beresiko “bertabrakan”.

      Penggunaan musik ataupun alat bantu lainnya tidak harus dan kalaupun digunakan hanya berfungsi sebagai “alat bantu” bukan tujuan.

      Saya dapat yakinkan bahwa metode SERVO aman bagi agama apapun karena memanfaatkan “mekanisme istimewa” yang sudah Allah SWT. anugerahkan dalam diri kita.

  6. Ali Says:

    Umur saya dah 20 thn.

    Kawan-kawan lain semua badan berisi, saye sorang je yang kurus. Saya malu berjumpa gan mereka.

    Saye ni kurang makan..makan pun time pagi je,alah ke ptg saya kurang makan sebab saya ni memilih lauk..sehingga xda selera..

    Tp saya kuat minum air….

    Apakah saye perlu buat bagi menangani masalh saye ini..

    • Servo Clinic Says:

      Abaikan rasa malu karena memiliki tubuh yang langsing.

      Anggap saja hal tersebut sebagai resiko pilih pilih lauk yang menyebabkan Anda jadi kurang makan.

      Namun jika Anda ingin tampak berisi seperti teman teman lainnya, maka Anda harus merubah konsep diri Anda tentang makan sebagai hal yang baik dan menyenangkan.

      Jika masih tetap sulit berubah, mintalah bantuan profesional / terapis.

  7. atie Says:

    Assalamualaikum,

    Saya ni menghadapi masalah gemuk/obesiti. Saya dah cuba macam-macam jenis pil diet, korset, tali pinggang panas, pergi ke gym, buat senaman aerobik dan lain-lain. Sebut apa saja, semua saya dah cuba.

    Tapi masalahnya sekarang, badan saya tetap jugak gemuk, jauh meninggalkan saiz suami saya yang kurus kering dan semakin handsome.

    Nak dikatakan saya menghadapi masalah mendisiplinkan diri untuk makan ubat, aturan makan harian dan sebagainya, saya rasa saya dah ikut segala peraturan diet yang ditetapkan, malahan di bawah pengawasan doktor lagi.

    Tapi, badan saya tetap jugak GEMUK. Ini yang amat merisaukan saya. Apa perlu saya buat ? Tolonglah………..

    • Servo Clinic Says:

      Berdasarkan penjelasan Anda yang juga mengalami kesulitan mendisiplinkan diri minum obat, mengikuti aturan diet dsb. kemungkinan problem Anda lebih bersifat psikis seperti “merasa” gemuk, “kecanduan” makan, “malas” olah raga, tidur berlebihan, dsb.

      Untuk itu upaya diet sebaiknya disertai terapi psikis guna menghilangkan hambatan emosional (mental block) yang menyebabkan kita sulit mengendalikan diri.

  8. yani Says:

    Di Jogja ada cabangnya tidak ?

  9. dipo Says:

    Kira untuk mengatasi menurunkan badan dan menambah percaya diri perlu berapa kali terapi dan biayanya berapa setiap terapinya…

    Terimakasih…

  10. nipeng Says:

    Menurut bapak hypnotherapy konsepnya sama dengan relaksasi nggak? Terus, gimana proses/dinamikanya kok bisa ngatasi hipertensi

    • Servo Clinic Says:

      Hipnoterapi = relaksasi + sugesti.

      Hipnoterapi dapat dipakai untuk meng “install” mekanisme pemecahan masalah sehingga tubuh memiliki kemampuan mengelola stress yang bekerja secara otomatis (bawah sadar).

      Lihat artikel berikut : Adaptasi.

  11. Tegoeh Says:

    Ada cabangnya di Semarang ga ?

  12. farhan Says:

    Apakah hipnoterapi bisa menyembuhkan penyakit fisik (bukan psikologis) dan tanpa perlu ke dokter, seperti penyakit : sariawan, timbul daging dibawah lidah, memutihkan kulit, dll.

    Tq.

    • Servo Clinic Says:

      Hipnoterapi tidak efektif untuk penyakit fisik, gangguan medis, cidera otak, kanker dsb. tetapi berguna sebagai pelengkap terapi medis dimana dapat mempercepat proses pemulihan (recovery).

  13. milla Says:

    Saya gemuk nya bangat….nggak bisa duduk dgn begitu lama..

    Gimana ya saya boleh menghapuskan masalah saya ini ?

    • Servo Clinic Says:

      Apabila kegemukan lebih disebabkan oleh faktor psikis seperti kecemasan, kecanduan makan atau konsep diri yang buruk maka hypnotherapy dapat digunakan menghilangkan gangguan emosional tersebut serta mengubah pola makan, kebiasaan mengunyah, disiplin berolah-raga dan berpantang makanan berlemak atau yang mengandung karbohidrat.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s